SPIRIT, FRESH, AND FUNNY STYLE

HOBY BARUKU

Ada perubahan besar pada diriku akhir-akhir ini, tak tahu apa alasannya tapi aku merasa mempunyai semangat membara untuk terus menorehkan tinta ini pada kertas ataupun computer. Yah semangat yang baru, bagus dan tak akan aku biarkan padam. Aku yang dulu malas sekali untuk menuangkan inspirasi dan ide dalam sebuah media entah kenapa sekarang jadi menggilainya. Mungkin salah satunya dari factor pergaulanku juga kali…

Dulu aku berkumpul dengan orang – orang penuh semangat berprestai namun menurutku belum tertoteh dalam sejarah karena waktu berlalu tanpa ada bukti keberadaan kita. Aku ingat perkataan rector UIN MALIKI MALANG , beliau pernah berkata saat ada stadium general di kampus hijauku begini katanya “ kalau kalian mau mempunyai bukti bahwa kalaian ada pada saat, tanggal, dan hari ini.. maka hasilkanlah sesuatu karya dari diri kalian. Karena sejarah akan mencatat keberadaan kalian”. Yah kurang lebih begitu.. dari situ aku masih lama merenung, bisa tidak ya aku menulis, seribu pertanyaan juga membombardirku “apa yang akan aku tulis?” de el el.

Tapi, pertanyaan itu terhapus dengan bertemunya aku dengan teman-teman pameran buku. Sebut saja mbak dini, dialah yang sangat banyak menginspirasiku untuk menulis. Awalnya aku kira dia hanya professional di bidang management kantor pameran, ternya aku sangat kagum bukan hanya pada dia saja, semua teman-teman pameran pevinta ilmu itu suka menulis. Wow….!! Aku kaget boy… baru pertama aku bertemu dengan komunitas pecinta ilmu dan suka menulis.

Awalnya aku ragu apa bisa aku mengikuti mereka yang sepertinya sudah ahli menulis bahkan bukan hanya di Facebook, tapi dalam media massa juga. Aku perhatikan tulisan-tulisan mereka, aku amati.. ternyata tidak harus menulis itu dengan sesuatu yang susah dipahami. Tapi aku lebih melihat ke kreatifan dan semangat menulis apa saja yang mereka alami. Itu keren boy….

Dalam kereta, mobil, sedang sedih, senang, be-te , bahagia…mereka bisa menulis. Dan bagiku itu keren… mbak dini dan teman-teman nya benar-benar menginspirasiku untuk mulai cinta pada menulis apapun itu. Saya ingat kata dosenku “ tulislah apa saja yang ada dalam otakmu, jangan pedulikan itu salah atau benar” karena aku tahu, ide tidak muncul dua kali..

Wah…benar sekalai kata Rasulullah kita, “siapa yang berteman dengan penjual minyak wangi, maka ia akan terkena bau wanginya…” kini aku semakin semangat berkarya!!!semangat dan trimakasih mbak dhini, teman-teman semua.

semua berawal dari cinta, cintaku pada membaca membuatku banyak berfikir untuk menulis. susah memang mengawalinya tapi kalau sudah senang , aku yakin pasti akan ketagihan :p trust me. Sekarang memang banyak orang yang bisa berbicara dengan baik dan lancer berteori tapi belum tentu dia bisa menulisnya, menuangkannya dalam kertas putih yang anggun. Semua butuh proses, proses dari tidak tahu menjadi tahu, dari buruk menjadi baik dan baik menjadi sangat baik. Tinggal kita selanjutnya yang mengasah ok!!

Comments on: "HOBY BARUKU" (2)

  1. ungkapkan said:

    kemana ney aku bisa baca tulisan mb dini dll tuch

Leave a Reply

Tag Cloud

